Thursday, October 15, 2015

Karakter Bangsa

4:47 PM By PKS Pamulang No comments

Banyak orang menilai bahwa karakter orang-orang Indonesia itu tidak bagus.

Apakah penilaian ini benar ?

Sebagian mengatakan benar.Namun ada juga yang tidak setuju.

Yang setuju dapat memberikan contoh bahwa orang-orang Indonesia itu kurang nasionaliamenya, tidak disiplin,suka melanggar aturan dan kebijakan,pemalas,selalu berorientasi pada hasil bukan proses, indifidualistis dan masih banyak lagi.

Bagi kita masalah setuju maupun tidak itu tidaklah terlalu penting.Yang terpenting adalah bagaiman caranya agar kita bisa berubah menuju pada hal yang lebih baik.

'Al insan ibnul bi'ah' atau manusia adalah anak lingkungan.Jadi tugas kita adalah menciptakan lingkungan yang baik.

Ini merupakan tangung jawab kita bersama.Terutama para tokoh/pemuka masyarakat.

'Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum(bangsa/komunitas) sebelum mereka merubah diri mereka sendiri.(AlQur'an).

Lingkungan yang baik laksana taman bunga bila tidak memberikan bunganya ia akan memberikan keharuman aromanya.Sedang lingkungan buruk laksana tukang pandai besi jika tidak menebar percikan apinya maka ia tebarkan asapnya.

Andaikan setiap individu anak-anak bangsa ini memulai membangun negeri ini secara bersama naka tugas kita akan lebih ringan.

Persoalannya adalah ada di antara masyarkjat yang tidak mau peduli dengan nasib bangsa bahkan yang Lebih parah lagi mereka yang menjadi kaki tangan asing untuk menghancurkan negeri ini.Ini tentu harus dihindarkan dan tidak boleh terjadi.

"......Selamat memasuki hari dengan peduli Bangsa semoga Indonesia menjadi negara yang 'baldatun toyyibatun wa Robbun ghofur......."

Aamiin.

0 comments:

Post a Comment