Thursday, March 13, 2014

Cerita Mengguggah saat JAI PamTim

8:45 AM By PKS Pamulang , , , , No comments

Cerita aksi JAI oleh Ust Syafaruddin di Pamtim:

Sedikit berbagi kisah JAI kemaren (Ahad 9 Mar), sekaligus Laporan ke Pak Ketua. Ketika pulang dari Masjid (sholat ashar) saya melanjutkan JAI (ahad kemaren dapat -+ 18 KK ). Gak tahu tergerak saja hati saya mampir dirumah dekat Masjid itu. Terus terang walau saya sudah 3 tahun di komplek MA tapi saya buta peta Dakwah di MA. Makanya kemaren ketika sedikit longgar dari aktifitas wilda, saya niatkan mau menebus dosa2 saya yang selama ini banyak menelantarkan ladang Dakwah di Pamtim (Pamulang Timur).


Nah kembali ke JAI tadi, ada satu Rumah yang membuat saya tertegun.
Saya mendapati seorang Pak Tua yang sudah memutih rambutnya, sedang santai2 duduk dberanda rumahnya. Ketika saya memperkenalkan diri saya dari PKS, tanpa dinyana wajah Bapak ini berbinar2... yang tadi diawal mungkin sempat menaruh curiga atas kedatangan saya, beliau langsung menyambut dengan akrab lalu memanggil istrinya "bu2 ini ada dari PKS", singkatnya terjadi dialog yang panjang. Beliau menuturkan, "Alhamdulilllaah kita dari dulu PKS Pak gak kemana2, sampai sekarang tetap PKS, kita dari dulu Mobilisasi orang2 kampung. Pernah kampanye di Gintung (Ciputat) kita kerahkan 8 mobil dari sini".
Dan masih banyak kisah heroik dari bliau. Yg menarik dari diskusi itu ada beberapa pelajaran yang dapat saya petik:
1. Keikhlasan yang luar biasa, Bapak ini (+keluarga) Bekerja dalam senyap.
2. Keberpihakan yang jelas kepada kebaikan (karena menurutnya PKS jelas dipihak itu).
3. kontribusi pada kebaikan dengan sekemampuannya.

Antum tahu yang membuat hati saya bergetar? ucapannya, "sekarang pun saya tetap mendukung PKS tapi sekarang saya tidak seperti dulu lagi. Sekarang saya sudah Lumpuh tidak bisa seperti dulu lagi"... kemudian dia memanggil istrinya, "tapi insya ALLAH, ini istri saya nanti akan tetap memobilisasi orang2 MA atau diatas (kampung Tetangga MA)"...

Si Ibu ini gak Kalah getolnya dengan si bapak. Katanya dulu karena ada caleg P*N dari MA dia pernah di tegur supaya tidak memasarkan PKS disitu tapi dia memang benar2 "mabuk PKS". Gak peduli terus aja bergerak. 
Dan akhirnya 2004 itu saya yakin berkat keikhlasan orang2 seperti inilah PKS menjadi no 1 di MA.

Di 2009 juga beliau tetap memperjuangkan PKS, tapi tidak no 1 karena mungkin imbas Sosok SBY. Antum atau Aleg kita sekarang juga mungkin tak kenal orang ini dan memang dia tidak untuk itu berbuat (untuk PKS).

Saya sebagai Kader terus terang malu, gimana ada orang yang BUKAN KADER begitu Kuat perhatiannya pada PKS, tapi kita (saya pribadi) yang mana PKS sudah sangat berjasa mendidik dan membentuk kepribadian Muslim sehingga seperti sekarang ini, tidak mampu semilitan beliau.

Antum tahu Siapa beliau?
Beliau adalah orang yang biasa yang Memiliki kepribadian luar biasa. Pak Simar. Yang tinggal di jl.Heligenia blok D11/35. yang sekarang sudah Lumpuh, tapi masih tetap berupaya memenangkan PKS.

Terima kasih Pak simar. Kau sudah memberikan pelajaran yang luar biasa, terutama arti sebuah keikhlasan. Sampai saya pamit, tak ada satu patah katapun keluar dari mulutnya ungkapan kecewa. Karena mungkin setelah menang Aleg2 kita ketika itu tidak memperhatikannya (karena mungkin Aleg pun tdk tahu perannya), dan sebenarnya ketika bliau bertemu saya yang secara resmi mengatakan kepadanya mewakili PKS Pamulang, seharusnya dia bisa saja meminta perhatian pada PKS atas jasa2nya, mengingat kondisinya yang lumpuh tapi itupun tdk dilakukannya. Bahkan malah dia seperti mewakafkan istrinya untuk terus memperjuangkan PKS. Ya Rabb...
Tadinya saya hanya mengira kisah2 sperti ini Hanya ada di PKS Piyungan yang tujuannya hanya utk menyemangati kader yg sudah melempem.

Ya ALLAH... Kami berharap ilmu keikhlasan orang2 seperti ini juga Engkau berikan pada kami Ya Rabb, Kader2 Partai Dakwah ini ,yang sudah semestinya terdepan dalam memperjuangkan nya.
Aamiin. Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment