Tuesday, December 3, 2013

DPD PKS Tangsel Gelar Pemira Capres

2:39 PM By PKS Pamulang No comments


SETU – Ratusan kader PKS Kota Tangsel, berbondong-bondong memberikan hak suaranya, untuk memilih bakal calon presiden (capres) melalui pemilu raya (pemira), yang digelar di kantor DPD PKS di Muncul, Setu, Sabtu (30/11).

Pemira ini diikuti para kader internal PKS yang diajukan berbagai DPW PKS, kepada Lembaga Pelaksana Penokohan Kader (LPPK) PKS yang menerima mandat untuk menggelar Pemira itu.

“Usulan nama (kader) itu yang kemudian aka dipilih oleh setidaknya sejuta kader PKS yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Banten. Proses pemilihannya pada 29 November dan 30 November 2013,” ungkap Sekretaris Umum (Sekum) DPD PKS Tangsel, Ruly Nutranta kemarin.

Menurutnya, dengan Pemira ini maka PKS berupaya menjaring sebanyak-banyaknya capres dari internal sesuai aspirasi kader PKS, sehingga yang muncul adalah beberapa yang terbaik dari kader itu sendiri.

Ia menambahkan, dari hasil Pemira ini maka akan tersaring 3 nama sampai 5 nama dari 22 nama tokoh PKS yang diusung. Kemudian nama-nama ini selanjutnya diajukan ke Majelis Syuro PKS. Maksudnya, pola rekruitment capres yang PKS dalam Pemira ini menerapkan metode  kedaulatan kader, sebab aspirasi semuanya muncul dari kader PKS.

HNW Unggul Di Banten
Pemilihan Umum Raya (Pemira) yang digelar di internal DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten menempatkan Hidayat Nur Wahid (HNW) sebagai pemenang. Hidayat mengungguli Ahmad Heryawan dan Anis Matta.

Irfan Maulidi, Ketua DPW PKS Banten menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers, Sabtu (30/11/2013) malam.

“Dari 8 kabupaten dan kota, baru 4 kabupaten/kota yang masuk. Dan dari 50 persen lebih suara yang sudah masuk HNW adalah yang terpopuler,” ungkapnya.

Sementara Presiden PKS, Anis Matta sendiri hanya menempati urutan ketiga hasil perolehan sementara Pemira PKS Banten ini.

“PKS sendiri akan mengumumkan hasil dari Pemira pada pertengahan Desember. Hasil tersebut akan menjadi rekomendasi ke majelis syuro, baru majelis syuro yang menetapkan siapa capres dari PKS,” tandasnya.

Berikut 3 besar capres sementara dari 50 persen lebih suara yang masuk di Pemira di PKS Banten:
1. Hidayat Nur Wahid
2. Ahmad Heryawan
3. Anis Matta

Sumber : Tangsel Pos/ Halaman 2/ Senin, 02 Desember 2013 & Detik.com.

0 comments:

Post a Comment