Tuesday, September 3, 2013

PKS Usul Koalisi Parpol Islam Cari Capres Konvensi

8:41 AM By PKS Pamulang No comments

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik adanya wacana koalisi parpol Islam di 2014. PKS mengusulkan dalam penjaringan Capresnya, parpol Islam juga harus lewat sistem konvensi. 

"Itu harus terjadi (koalisi parpol Islam), (Capresnya) dibuka ruang saja, dalam konvensi," ujar Anggota Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini, Senin (2/9/2013). 

Menurutnya, jika nantinya terealisasi koalisi Parpol Islam harus bisa mengusung capresnya sendiri. Proses penetapan Capres itu dengan cara penjaringan seperti konvensi. 

"Seleksi bersama. Pertama tentu silakan saja parpol Islam mengusulkan kader terbaiknya, itu juga salah satu cara," imbuhnya. 

Jazuli menilai, tokoh-tokoh yang layak diundang dalam proses penjaringan Capres koalisi Parpol Islam yakni tokoh-tokoh nasional yang berasal dari parpol ataupun nonparpol. 

"Merekrut tokoh nasional yang berpotensi, Mahfud MD, JK, siapa saja yang memiliki kemampuan. Nanti ketika sudah mengerucut bisa lebih obyektif, soalnya ini politik, sensitif, dan dinamis. Tapi menurut saya perlu ada kombinasi antara tokoh tua dan muda," tandasnya. (www.inilah.com)

0 comments:

Post a Comment