Sunday, June 16, 2013

Tolak Rencana kenaikan BBM marak dimana-mana

6:19 AM By PKS Pamulang No comments

Massa Buruh Tolak Kenaikan BBM, Foto: seruu.com

JAKARTA -- Menanggapi rencana pemerintahan SBY yang hendak menaikkan BBM, menyebabkan gelombang aksi keras dari berbagai elemen masyarakat di berbagai kota besar di indonesia, terhitung beberapa elemen masyarakat baik Ormas, Buruh, PKS, Mahasiswa, Wartawan, Pedagang, Petani, dan lain-lain, dan terjadi di berbagai tempat seperti di Jakarta, Makassar, Solo.

Penolakan ini disebabkan dampak yang ditimbulkan dari kenaikan BBM yang begitu hebat nantinya terutama terhadap masyarakat miskin. Menurut data jika harga BBM dinaikkan, maka rakyat miskin naik jadi 30 juta orang. Dampak yang dialami rakyat miskin bila BBM naik yaitu: Harga barang semakin mahal, Daya beli masyarakat menurun, Kemiskinan bertambah, Pengangguran bertambah, Usaha kecil semakin terpukul, Kriminalitas semakin meningkat. 

semakin miris ditambah dengan munculnya iklan dari pemerintah berkaitan rencananya untuk menaikkan BBM. Dalam beberapa minggu terakhir banyak bermunculan iklan, spanduk terkait rencana pemerintah menaikkan harga BBM subsidi. Kementerian ESDM menghabiskan Rp 30 miliar !!! untuk sosialisasi tersebut. tentu ini sangat menyakiti Rakyat yang tengah berada dalam himpitan kesulitan hidup. 

terbaru, aksi menolak kenaikan BBM dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muhamadiyah Surakarta. Aksi yang digelar di Jalan Ahmad Yani Kartasura, tepatnya di pertigaan Pabelan, sempat memacetkan lalu lintas Solo-Jogja. Mahasiswa memblokade jalan sambil melakukan orasi. Aksi tersebut juga diikuti oleh gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Surakarta, yang mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar lagi apabila pemerintah bersukukuh akan menaikan harga BBM. Mahasiswa membagikan pamflet kepada pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Kemarakkan aksi tolak BBM juga terjadi di Sumut. Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kota Medan, Sumatera Utara menggelar aksi unjuk rasa menolak kebijakan pemerintah SBY-Boediono untuk menaikkan harga BBM di Bandara Polonia Medan, Sabtu (15/6/2013) kemarin.

Aksi tolak BBM juga menggema di Jakarta, adalah para mahasiswa UKI menggelar aksinya dengan membakar ban bekas di Jalan Mayjen Sutoyo, depan Kampus UKI, Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat 14 Juni petang. Terjadi juga di Makassar, yang mana Ketua HMI Cabang Gowa Raya, Umar, mengatakan pihaknya menggelar demonstrasi di depan kampus Unismuh.

Semoga pemerintah tidak jadi menaikkan Harga BBM, Belum juga naik, harga barang kebutuhan pokok sudah mulai merangkak naik, apalagi saat ini jelang hari raya dan tahun ajaran baru bagi anak-anak bangsa yang hendak sekolah..semoga.  (RAG)




0 comments:

Post a Comment