Sunday, June 23, 2013

SBY bisa Ditendang Rakyat jika Berani "Tendang" 3 Menteri PKS dari Kabinet

8:46 AM By PKS Pamulang No comments

JAKARTA - Pihak Istana telah menaikkan harga BBM dan ini bertentangan dengan keinginan rakyat dan yang juga disuarakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sehingga PKS dimusuhi di Sekretariat Gabungan (Setgab) partai koalisi pendukung pemerintah.

Sikap PKS yang pro Rakyat dan kerap berseberangan dengan pemerintah, dan kini sangat frontal menolak kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi alasan utama partai besutan Anis Matta itu dimusuhi oleh Setgab Koalisi.

Kemudian, yang terjadi saat ini adalah, isu mengenai 3 menteri asal PKS yang berada di pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), apakah tiga orang menteri PKS tersebut akan terlempar dari keanggotaan KIB II yang dipimpin  SBY-Boediono itu?.

Menurut analis politik Arya ketika berbincang dengan media online okezone, "SBY tidak akan berani me-reshuffle seluruh menteri dari PKS yang kini tengah duduk di kabinet. PKS juga saat ini masih menunggu apakah SBY berani. Ini permainan emosi dan permainan psikologi antara PKS dan SBY siapa yang benar-benar bisa menahan diri. PKS pun sudah tak mau ambil pusing soal komentar miring terhadap partainya,"

Sekadar diketahui, terdapat tiga menteri dari PKS yang saat ini duduk di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II pimpinan SBY-Boediono. Mereka yakni Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufrie, Menteri Pertanian Suswono dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring. (RAG)

0 comments:

Post a Comment