Monday, June 24, 2013

PKS Gotong Royong Perbaiki Jalan Pasar Jilid 2

12:18 AM By PKS Pamulang , , No comments

Perbaikan Jalan Pasar Jilid 2
PAMULANG--Jalan di Pasar Bukit Kelurahan Benda Baru - Pamulang, Tangsel, Ahad (23/6) kembali digarap kader-kader PKS bersama warga RW.013 sekitar pasar. Dikatakan Jilid 2 karena sebelumnya sebulan yang lalu, 05 Mei 2013 telah sukses perbaikan jalan pasar. Kali ini yang digarap adalah jalan akses ke pasar dari jalur Vila Dago - Pasar, dengan panjang jalan sekitar 60 meter dan lebar 1,5 meter.

Keberadaan jalan ini menjadi sangat penting karena merupakan akses yg terdekat untuk jalur dari Vila Dago ke Pasar dan jalur ini selalu ramai dipadati motor-motor dan pejalan kaki baik dari maupun ke pasar. perhari kepadatan lalulintas dijalur ini bisa sampai ratusan motor maupun pejalan kaki.

Di perbaikan jalan jilid 2 ini juga warga menyambut dengan lebih antusias lagi karena lagi-lagi PKS memberi aksi nyata dengan kepeduliannya.Seperti di perbaikan jalan pasar yang pertama, perbaikan jalan jilid 2 inipun terlihat keharmonian warga dan kader PKS. Mereka bahu membahu bergotong royong perbaiki jalan. Perbaikan dilakukan 2 hari yaitu Sabtu dan Ahad dimana hari Sabtu dilakukan pembongkaran conblock seluruhnya dan Ahad pengecoran jalan. Dalam perbaikan jalan pasar jilid 2 ini menghabiskan anggaran kurang lebih 6 jutaan yg dihimpun dari warga masyarakat sendiri dan para kader PKS tentunya.

Dalam kesempatan wawancara dengan ketua PKS DPRa Benda Baru yaitu Bpk.Tarwin terungkap bahwa program ini akan berkesinambungan. "Bukan berhenti sampai disini saja, ternyata warga masyarakat utamanya di sekitar pasar yaitu di RW.013 dan RW.21 tentunya dengan RT-RT didalamnya, berinisiatif mengadakan semacam syukuran atas permasalahan mereka selama ini yang cukup pelik yaitu jalan pasar yang rusak dan tidak nyaman bahkan dalam suatu saat pernah terjadi pengendara motor terjatuh dijalan ini, namun sekarang telah diperbaiki sehingga enak digunakan. Rencananya syukuran ini dilakukan di pekan depan." Demikian ungkapnya.

Masih menurutnya : "Dalam rencana syukuran ini sekaligus launching dengan diluncurkannya program Pasar Bersih. Program inipun telah di amini dan disambut gembira warga pasar. Rencananya program Pasar Bersih ini berbentuk Lomba kebersihan untuk setiap lapak di pasar dengan diawali gerakkan bersih-bersih pasar kemudian dilakukan penilaian. Rencananya Program ini akan dijalankan setiap 3 bulan sekali dilakukan penilaian kebersihan pasar dan nanti pedagang pasar yang lapaknya terbersih akan mendapat reward dari tim penilai."

"Sebetulnya Program ini digulirkan sebagai stimulus/pembiasaan agar para pedagang pasar untuk senantiasa mencintai kebersihan." Demikian seperti yang disampaikan Pak Tarwin menutup pembicaran.(RAG)

Galeri Foto Perbaikan Jalan Jilid 2 :











































 







 

0 comments:

Post a Comment