Wednesday, June 12, 2013

Majlis Syuro PKS: Tolak BBM Naik tak berubah. Tinggal bahas konsekwensi sikap itu

10:55 AM By PKS Pamulang No comments

Hidayat Nur Wahid
JAKARTA -  Keputusan PKS keluar atau bertahan dalam koalisi dengan pemerintah akan dibahas dalam rapat Majelis Syuro, Rabu, (12/6) ini. "Keluar atau tidak dari koalisi, akan kami putuskan sesuai mekanisme partai kami,” ungkap Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid, Selasa (11/6).
“Dan kami siap bertanggung jawab dan mengambil risiko atas keputusan yang kami ambil."
Rapat Majelis Syuro PKS akan berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Mengingat urgensi bahasan yang akan diputuskan, Majelis Syuro bisa saja mengusulkan perubahan waktu. "Rapat ini bagian dari respon konkrit partai terhadap kebijakan terakhir, apakah besok (hari ini -ed) akan ada rapat Majelis Syuro atau tidak masih menunggu."
Hidayat yang juga anggota Majelis Syuro menegaskan bahwa sikap PKS menolak kenaikan harga BBM merupakan sikap resmi Dewan Pimpinan Pusat. PKS akan menyerahkan sepenuhnya pada Majelis Syuro bila penolakan ini berbuntut penarikan tiga menteri PKS di kabinet.
Anggota Majelis Syuro lainnya, Jazuli Juwaini menambahkan, pertemuan Majelis Syuro tak akan mengubah sikap PKS terhadap rencana kenaikan harga BBM. "Kalau sikap soal BBM kami sudah jelas, konsekuensi dari sikap itu yang akan dibahas."


*suaramerdeka

0 comments:

Post a Comment