Wednesday, June 19, 2013

IRC Rilis Survei, RIDO Unggul

5:48 AM By PKS Pamulang , No comments

IRC Rilis Survei, RIDO Unggul di Putaran Pertama
Pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial (RIDO), Foto ; Inilah.com


Bandung - Pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial (RIDO) mampu menunjukan dukungan publik tertinggi berdasarkan hasil survei Indonesia Research Center (IRC). Pasangan yang diusung PKS dan Gerindra ini meraih 23,8% dukungan pemilih Kota Bandung.

Survei digelar pada 25-30 Mei 2013 dengan metode tatap muka secara acak bertingkat. Jumlah responden sebanyak 500 responden dengan margin of error kurang lebih 4,2% pada tingkat kepercayaan 95%.

"Pasangan RIDO unggul di putaran pertama. Disusul pasangan Ayi Vivananda-Nani Rosada dengan dukungan pemilih sebanyak 20,6 suara. Kemudian pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan berada di posisi 3 dengan perolehan 13 persen suara," ujar Direktur IRC Agus Sudibyo dalam keterangan pers di Siete Cafe Jalan Sumurbandung, Senin (10/8).

Untuk peringkat 4, lanjut Agus, diraih oleh pasangan MQ Iswara-Asep Dedy Ruyadi dengan perolehan 3,4%. Komposisi selanjutnya secara berurutan adalah Budi 'Dalton' Setiawan-Rizal Firdaus (3%), Bambang Setiadi-Alex Tahsin (1,6%), Wahyudin Karnadinata-Tonni A dan Wawan Dewanta-M Sayogo sama-sama memperoleh (0,4%).

"Melihat hasil ini, persaingan ketat kemungkinan terjadi antara pasangan RIDO dan Ayi-Nani. Hasil tersebut sangat berpeluang menjadi dua putaran, meski tidak menutup kemungkinan satu putaran dengan catatan kandidat berjuang lebih keras selama masa kampanye," tandasnya.

*inilah.com

0 comments:

Post a Comment