Wednesday, June 12, 2013

Anggaran Pemerintah untuk Iklan Sosialisasi Kenaikan Harga BBM Capai Rp 30 Miliar !!!

11:05 PM By PKS Pamulang No comments

http://images.detik.com/content/2013/06/12/1034/102730_183924_premiummobil03.jpg
Foto: dok.detikFinance
Jakarta - Dalam beberapa minggu terakhir banyak bermunculan iklan, spanduk terkait rencana pemerintah menaikkan harga BBM subsidi. Kementerian ESDM menghabiskan Rp 30 miliar untuk sosialisasi tersebut.

Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo mengungkapkan, selain terus mempercepat pembahasan APBN Perubahan (APBN-P) 2013, pemerintah juga aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait rencana penyesuaian harga BBM subsidi.
Berapa anggaran untuk sosialisasinya? tanya wartawan?
"Sosialisasi itu masing-masing kementerian mempunyai dana, dari ESDM, Pertamina, Kemenpera (Kementerian Perumahan Rakyat), Menkoinfo, Kementerian PU, dikeroyok ramai-ramai. Untuk ESDM sendiri kalau tidak keliru Rp 25 miliar-Rp 30 miliar," ungkap Susilo ketika ditemui usai peluncuran buku minyak dan gas bumi di City Plaza, Jakarta, Selasa (12/6/2013).
Terkait kenaikan harga BBM subsidi, Susilo meminta masyarakat sabar menunggu. Karena saat ini pemerintah dan DPR terus membahas APBN-P 2013 yang berisi kompensasi kenaikan harga BBM subsidi untuk rakyat miskin. Pembahasan dilakukan siang-malam.
"Tolong sabar dulu, segala persiapan lainnya mulai dari distribusi Raskin, beasiswa miskin, program keluarga harapan, itu semua sudah disiapin, kita belajar dari yang dulu-dulu, distribusi kartu akan dilakukan PT Pos, semua data, nama, alamat, segala macam itu sudah ada, sudah dicetak tinggal disampaikan saja," paparnya. (detik)

0 comments:

Post a Comment