Thursday, June 13, 2013

Rakyat Miskin Terkena Dampak Kenaikan Harga BBM

7:55 AM By PKS Pamulang No comments

 

TangSel - Pemerintah semakin mantap untuk menaikkan harga BBM, hal ini terlihat dari gencarnya sosialisasi di media-media berupa iklan. Pemerintah malah hamburkan uang rakyat sebesar Rp.30 Miliar !!!, hanya untuk biaya iklan. Tentu ini miris sekali. Dana untuk sosialisasi yang begitu besar ini bagi masyarakat akan sangat menyakitkan, ditengah himpitan kesusahan dan kemiskinan. Karena itu PKS tegas MENOLAK KENAIKAN BBM, meski sikap ini tidak menyenangkan bagi SBY dan Partai-partai pendukungnya. PKS lebih memilih bersama rakyat menolak BBM dinaikkan.

Menurut data jika harga BBM dinaikkan, maka rakyat miskin naik jadi 30 juta orang. Setidaknya ada beberapa dampak yang dialami rakyat miskin bila BBM naik. yaitu: Harga barang semakin mahal, Daya beli masyarakat menurun, Kemiskinan bertambah, Pengangguran bertambah, Usaha kecil semakin terpukul, Kriminalitas semakin meningkat. dampak kenaikan BBM dirasakan kalangan menengah kebawah secara langsung. dibidang pertanian akan semakin menyengsarakan nasib petani. "Kenaikan harga BBM akan mengakibatkan terjadinya kenaikan harga sarana produksi pertanian, seperti pupuk, obat-obatan yang dibutuhkan petani dan lainnya. Ini jelas akan menurunkan tingkat kesejahteraan para petani," kata Hermanto Anggota Komisi IV DPR, seperti dilansir oleh JPNN.

Menaikkan BBM saat ini, sama saja dengan pembunuhan massal yang halus dan menyakitkan, kenaikan BBM akan membuat rakyat terasa terkhianati dan makin sengsara.apa-apa serba mahal dan naik. Listrik naik, BBM naik, biaya kesehatan mahal, biaya pendidikan mahal, dll sementara Upah buruh dibawah UMR. (RAG)
 


0 comments:

Post a Comment