Sunday, June 9, 2013

4 Pilar Berbangsa dan Bernegara

10:57 PM By PKS Pamulang , No comments

Pamulang - Di Gedung Juang PGRI Kecamatan Pamulang digelar acara sosialisasi tentang empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu, Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Acara tersebut dilaksanakan oleh DPC PKS Pamulang bekerjasama dengan anggota dewan dari PKS yang duduk di DPR / MPR RI.

Tampil sebagai pembicara adalah anggota DPR RI Indra, SH. yang dimoderatori oleh Ketua DPC PKS Pamulang Dadang Darmawan, BE.

Sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini sangat penting karena saat ini masih banyak komponen masyarakat yang belum memahami dan mengerti tentang nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Karena itu, sosialisasi ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat sehingga memberikan landasan yang kuat bagi bangsa untuk terbentuknya good governance.

Dalam sesi diskusi, berbagai pertanyaan mengalir deras yang semakin menambah hidup suasana.Dalam diskusi ini diberi kesempatan kepada para peserta yang hadir untuk bertanya mengenai tema maupun diluar tema. Dalam kesempatan tersebut salah satu peserta, yaitu seorang Bapak Ketua RT menanyakan mengenai tenaga kerja outsourcing disalah satu perusahaan daerah dimana gajinya setengah dari UMK Tangsel yang 2,2 juta/bulan, yang berarti mereka hanya menerima 1,1 juta/bulannya tanpa uang makan pula.
Menanggapi hal ini, Indra yang juga dulunya berkarier sebagai seorang Advokat, bersedia memberikan advokasi kepada masyarakat asalkan juga masyarakat bersedia bekerjasama untuk memahami dan gigih dalam mendapatkan hak-hak mereka.

Acara juga diisi dengan pemberian santunan kepada beberapa Anak Yatim. Acara ini berlangsung ahad, 2 juni 2013 dan diikuti sedikitnya oleh 120 lebih Tokoh Masyarakat berbagai kalangan seperti dari Ketua RT, Ketua RW, Perwakilan dari Kecamatan, juga Praktisi Pendidikan, dll. ( RAG )







































































0 comments:

Post a Comment