Tuesday, May 21, 2013

PKS Tak Henti Menyapa Warga

11:16 PM By PKS Pamulang , , , No comments

Bu Yulhida, Bpk Tarwin, dan seorang warga sakit Kaki Gajah
Kembali Kader-kader PKS membuktikan Kepeduliannya kepada warga masyarakat. Ahad lalu, 20 Mei 2013 mereka Menyapa Warga Dhuafa di RW.005, Kelurahan Benda Baru - Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Program Sapa Warga yang dilakukan kader PKS, dikomandoi oleh Ketua PKS DPRa Benda Baru yaitu Bpk Tarwin, dan turut hadir Ibu Yulhida, salah seorang anggota dewan DPRD II dari PKS, serta kader-kader PKS lainnya. Kegiatan ini digulirkan agar program yang dilakukan tepat sasaran,  "...Sapa Warga ini bertujuan agar kami (Kader PKS) termasuk Aleg dapat melihat  dan memahami secara langsung kondisi masyarakat, sehingga dapat membantu mereka sesuai dengan kebutuhannya (tepat sasaran dan tepat programnya). Karena ini hanya awalan, akan ada program lanjutannya...", demikian kata Bpk Tarwin.


Pak Adam RT.007, berdialog dengan Bu Yulhida
Mereka kader PKS memulai kunjungan Sapa Warga ba'da Dzuhur. Selepas Sholat Dzuhur, satu persatu warga dhuafa dikunjungi door to door.  Kebanyakan dari warga yang dikunjungi adalah ibu-ibu janda dhuafa, ada juga anak yatim dan bapak lanjut usia. Kondisi mereka terlihat memprihatinkan. Diantara mereka, sebutlah ibu Niah, ia seorang janda yang telah berusia lanjut dan sudah lama terkena penyakit Kaki Gajah. Pada saat dikunjungi terlihat ia terbaring dilantai ruang depan rumahnya tanpa tempat tidur. jika dilihat sangat-sangat memprihatinkan. Dari penuturan salah seorang anaknya, bahwa ibu Niah ini sudah belasan tahun terkena penyakit Kaki Gajah. Lalu ada pula Bapak-bapak sudah lanjut usia juga, kondisinya sakit saat itu dan sudah 2 bulan lamanya.  " ..Kondisinya sangat memprihatinkan...contohnya; Bapak-bapak yang sedang terbaring sakit, janda-janda lansia, serta anak yatim yang hampir putus sekolah...", begitu ungkap Pak Tarwin. Dan mengenai komitmen PKS dengan kondisi ini, selanjutnya Bapak Tarwin mengatakan: " ..insyaAllah kita komit untuk bantu mereka dengan semampu kita...". Kegiatan inipun mendatangkan kebahagian tersendiri dari warga dhuafa. "...Alhamdulillah responnya sangat luar biasa...sampai beberapa ibu-ibu  yang kita sapa menangis terharu pada saat dikunjungi", demikian lanjut Bpk Tarwin. Dalam kesempatan sapa warga ini, diserahkan bingkisan kepada warga yang dikunjungi.

Ditengah-tengah badai yang terus menerus menghempas, ternyata badai itu sama sekali tidak berarti bagi kader-kader PKS. Mereka terus Bekerja dengan penuh Cinta, terus Melayani, terus Berharmoni dengan Masyarakat. Badai itu telah dijawab oleh para kadernya dengan terus bekerja dan bekerja.......Bekerja penuh Cinta. (RAG)


sumber : http://pksdprabendabaru.blogspot.com/2013/05/pks-tak-henti-menyapa-warga.html

Berkunjung dirumah Pak Saudi yang tengah sakit
Depan Rumah Bu Koni 
Mengunjungi rumah Danu seorang yatim
Bu Ernih
Bu Nesa, janda beranak 8 ketika ditemui dirumahnya

0 comments:

Post a Comment