Thursday, June 14, 2012

Balai Kota Sepi Mobil, Nur Mahmudi Naik Motor Matik

8:30 AM By PKS Pamulang , No comments

dpcpkspamulang.blogspot.com, Depok -- Gerakan hemat Bahan Bakar Minyak (BBM) pada hari perdana berjalan mulus, Selasa (12/6/2012). Balai Kota Depok yang merupakan pusat Pemerintahan Kota Depok terlihat sepi mobil. Baik itu mobil dinas dan mobil pribadi milik PNS Depok.

Di tempat parkiran hanya terlihat jejeran motor. Ada juga terlihat beberapa mobil plat hitam milik masyarakat yang sedang mengurus perizinan dan administrasi kependudukan.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma'il dari rumahnya naik motor matik Honda warna putih dengan nopol B 6274 EUT. Nur Mahmudi yang mengenakan baju safari coklat yang dibalut jaket biru warna biru donker bertuliskan Kota Depok dengan sigapnya membawa motor yang merupakan hadiah undian dari Bank Jabar-Banten tahun 2011 menuju Balai Kota Depok untuk memimpin apel.

Usai apel, Nur Mahmudi bersama jajarannya seperti Sekretaris Kota Depok, Ety Suryahati dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di antaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Mulyamto, Kepala Dinas Tata Kota dan Permukiman, Nunu Heryana serta Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Aset Kota Depok (DPPKA), Doddy Setiadi konvoi naik motor menuju lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Sukmajaya,Depok. Tidak ketinggalan juga para camat dan kepala bagian datang ke lokasi tersebut.

Usai menutup TMMD di Sukmajaya, Nur Mahmudi bersama rombongan menuju Kantor Kecamatan Sukmajaya untuk rapat koordinasi.

Nur Mahmudi mengatakan, naik motor bukan lah hal yang baru dalam hidupnya. Sebab sejak masih bujang ia sering naik motor bebek dan motor besar. "Saya sudah biasa naik motor, sejak SMP. Jadi tidak aneh. Saya juga pernah naik motor antik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Wilayah Kota Depok, Farah Mulyati, menyatakan bahwa ia naik Kereta Rel Listrik (KRL) dari Stasiun Bogor pukul 05.00. Kemudian dari Stasiun Depok Baru jalan ke Balai Kota dan dibonceng motor menuju TMMD dan Kecamatan Sukmajaya.

"Yah..kalau naik motor saya tidak bisa. Makanya saya naik KRL. Rumah saya di Ciomas, Kabupaten Bogor," paparnya.

Pakai pertamax

Nur Mahmudi menyatakan bahwa kebijakan One Day No Car (ODNC) setiap Selasa ini dilatarbelakangi oleh kesadaran akan pentingnya menghemat energi mengingat BBM merupakan energi yang ketersediaannya terbatas dan tidak bisa diperbaharui, terutama BBM bersubsidi. Oleh karena itu ia mengimbau kepada seluruh jajaran PNS Kota Depok dan masyarakat untuk menjalankan ODNC dan menggunakan pertamax sebagai bahan bakarnya.

"Kami harapkan Kota Depok bisa turut berkontribusi bagi keberlangsungan energi nasional sehingga manfaatnya bisa terus dirasakan oleh generasi di masa yang akan datang. Kami juga mengimbau untuk menggunakan pertamax walaupun pakai motor," tandasnya. (dod)

0 comments:

Post a Comment