Thursday, May 10, 2012

Rabthul ‘Am, Dakwah Hari ini…

10:44 AM By PKS Pamulang , 1 comment

dpcpkspamulang.blogspot.com,Pamulang--Dakwah  hari ini harus mampu merumuskan konsep pembebasan jiwa yang efektif melalui pendekatan pribadi dan jalinan hubungan sosial yang kuat dengan mengangkat nilai-nilai kemanusiaan dan menggunakan bahasa universal yang tidak mengikat idealisme. Karena dari sinilah dakwah dimulai yang kemudian akan muncul kesiapan menerima kehidupan tinggi dan indah yang dituntut oleh islam kemudian hari.

Rabthul ‘Am merupakan salah satu wasilah untuk menjalin hubungan yang kuat, yang dibangun oleh kader kepada tokoh dan anggota masyarakat dengan tujuan untuk mendekatkan simpati,dukungan dan pembelaan.dan Rabthul ‘Am juga berupaya menghilangkan stigma eksklusif kepada kader dakwah,dan berupaya untuk membuka diri menerima perbedaan.

Karena latar belakang inilah DPC PKS Pamulang mengadakan acara Training For Trainer RABTHUL’AM yang bertujuan Terbangunnya basis sosial keummatan dan kebangsaan yang luas dan memadai.acara ini diselanggarakan oleh BPU DPC PKS Pamulang pada hari Ahad 22 April 2012 bertempat di Gedung AMIK WAHANA MANDIRI Pondok Cabe-Pamulang.

Kegiatan ini dimulai pada jam 08.20 sampai dengan jam 16.00 WIB, dan acara ini dihadiri oeh seluruh kader Inti wilayah Pamulang,jumlah peserta 80 orang terdiri dari 35 ikhwan dan 45 akhwat. Adapun materi yang disampaikan adalah :
1.    Sosialisasi Rabthul ‘Am oleh Ust.M.Luthfi Anis (Sk.BPU DPW Banten)
2.    Komunikasi Humanis oleh Ust.Bisri Hairudin (Ketua BPU DPD)
3.    Sosiologi Dakwah dan Naj’alul Islam  Rahmatan Lil’alamin oleh Ust.Renaldi Syafiq
4.    Workshop oleh Ust.Abdul Halim dan Dian PR

Acara ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala, dan harapan dari BPU DPC PKS Pamulang agar pasca acara training ini peserta wajib mengaplikasikannya di tengah-tengah masyarakat,agar semakin dekat dengan masyarakat.

(KR/PKS Pamulang)

1 comments:

Post a Comment