Monday, April 4, 2011

Monas sampai HI Banjir ………. !!!!


Massa Membanjiri Jalan-jalan Monas-HI
Itulah yang terjadi ketika ratusan ribu orang membanjiri Monas sampai dengan HI. Mereka adalah kader-kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera yang sedang melakukan aksi Munashoroh Kepedulian Indonesia Untuk Kemerdekaan Dan Perdamaian ...Timur Tengah" dan seruan “Selamatkan Rakyat Sipil dan Bebaskan Palestina !!! " Ahad, 27 Maret 2011. 

Dalam aksi ini tak ketinggalan para kader dan simpatisan PKS dari DPC Pamulang turut ambil bagian, Dendi sebagai Korlap menyatakan bahwa perjalanan menuju Monas berangkat jam 10.30 maksimal, demikian katanya. Dengan mengendarai mobil dan motor, mereka dengan semangat yang menggelora menuju silang Monas untuk bergabung dengan ratusan ribu kader-kader PKS lainnya. Terlihat disana hadir Ketua DPC PKS Pamulang, Ust. Dadang, dan kader-kader lainnya seperti akh Andri, Dhany, Slamet, Yunus, dan lain-lain tak ketinggalan para ibu-ibu.
 

Rehat sejenak di Masjid Al Insan
Aksi ini tidak hanya dihadiri oleh tokoh-tokoh PKS Seperti DR. Hidayat Nur Wahid, Sekjen PKS Anis Matta, Ketua DPW PKS DKI Slamet Nurdin, Dr. Tate Qomarudin-Ketua DPW Jabar, Ketua DPW Banten-Irfan Maulidi, Amd, Ak, Ir. Triwisaksana, M.Sc. yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta juga Kandidat Cagub DKI. Yoyoh Yusroh Aleg DPR RI, juga Ketua PP. Salimah Ibu Nurul Hidayati, namun dihadiri juga oleh tokoh-tokoh lintas agama diantaranya Ketua Umum Persekutuan Gereja dan Lembaga Injil Indonesia (PGLII) Pendeta Nus Reimas, Tokoh muda cendekiawan Hindu Ketut Widiarto, serta perwakilan dari PDIP yakni Sabam Sirait.
 

Tim Sunduq KNRP
Untuk membantu secara materi, maka dalam aksi munashoroh ini dilakukan juga penggalangan dana yang dilakukan oleh Tim Sunduq dari KNRP
 

Sebuah panggung besar berdiri di pelataran Monas, disini aksi munashoroh diawali dengan membaca basmallah oleh MC, Agus Supriyatna, S.Pd yang diikuti oleh para peserta munashoroh, dilanjutkan dengan Tasmi’ Qur’an surat Al Hujurat oleh Ibrahim Al Hafidzh, yang begitu indah terdengar oleh para peserta munashoroh sehingga merubah suasana menjadi lebih khidmat.
 

Panggung Orasi tampak dari kejauhan
Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS yang dibawakan oleh tim nasyid yang sudah tidak asing lagi bagi kader-kader PKS, yakni Izzatul Islam.
 

Setelah itu berturut-turut orasi dari tokoh-tokoh yang hadir. Dalam kesempatan tersebut DR. Hidayat menegaskan, aksi ini bukan digelar karena PKS mendukung rezim Moammar Khadafi. “Kami juga menentang keditaktoran.!!! Hendaknya para pemimpin di Timur Tengah mendengarkan suara rakyat agar suasana demokratisasi dan kedamaian terwujud di Timur Tengah,” cetusnya.
 

Aksi Munashoroh ini dilaksanakan pukul 13.00 dan diakhiri dengan Longmarch dari Monas menuju Bunderan HI dan Kembali ke Monas.

[ant]

0 comments:

Post a Comment