Monday, April 11, 2011

Mainkan Peranmu untuk Generasi Sesudah Matimu, Sekarang Juga!

4:10 PM By PKS Pamulang , , No comments

- Tak bisa di pungkiri bahwa pembentukan generasi mutlak di perlukan untuk setiap bangsa yang masing ingin terus bernafas, masih ingin terus berkembang , masih ingin terus maju dan produktif. Bangsa manapun butuh yang namanya Regenerasi, mustahil bangsa ini bisa berdiri kokoh 10. 20 atau 100 tahun lagi jika tidak memperhatikan kualitas dan kuantitas generasi mendatang nya. Menjadi salah satu syarat mutlah untuk sebuah bangsa melakukkan sebuah Regenerasi. Hari ini mereka anak usia 3-6 th, tapi 20 atau 30 th lagi mereka akan duduk di kursi-kursi penting di semua sudut negara ini.  Mereka yang akan menggantikan generasi tua, mereka yang akan menggantikan posisi Megawati, Amien Rais, Hidayat nur wahid, SBY, luhut, para wakil rakyat kita di DPR/MPR, pimpinan BI dan semua sisi penting bangsa ini.
Mereka yang akan menjadi tumpuan ratusan juta jiwa di negeri katulistiwa ini. Mereka yang akan membuat kebijakan politik, sosial, budaya, pertahanan/kemanan.  Mereka yang akan  bertanggung jawab untuk mempertahankan rangkaian pulau indonesia. Mereka yang akan membuat indonesia harum di mata dunia, mereka yang akan menjadi pewaris ilmu para Ulama. Mereka yang sekarang kita lihat berusia kurang dari 6 th.
Ibu, ayah, kakak, tante, oma, opa, dan sahabat. Sungguh tak bisa di bayangkan jika asupan gizi mereka kurang, asupan ruhiyah mereka tipis/hampir tidak ada. Tidak bisa di bayangkan apa yang akan terjadi 10. 20,atau 30 th lagi, jika lingkungan mereka mengkerdilkan potensi positif mereka dengan memupuk potensi negatif mereka dengan tujuan duniawi lingkungan.
Mungkin sudah waktunya bangsa ini tidak meremehkan sistem REGENERASI, dengan membentuk sistem yang baik hingga outputnya pun baik. Tentunya kita sangat tidak berharap output Regenerasi 30 th lagi adalah orang-orang yang lemah, lemah fisik (akal & tubuh) dan lemah Iman. Nauzubillah.

Oleh ratri_dewi (25)




sumber foto: http://thetruthislamicreligion.wordpress.com   
sumber : islamedia.web.id

0 comments:

Post a Comment